Relitas Pentingnya Pendidikan



Seiring perkembangan zaman dunia pendidikan pun mengalami perubahan yang sangat drastis termasuk pendidikan di Indonesia. Pendidikan di Indonesia semakin berkembang dari tahun ke tahun, kebijakan-kebijakan  pemerintah terbukti membawa berbagai perubahan di pendidikan Indonesia.akan tetapi dari berbagai macam  dalam kebijakan yang diambil terdapat pro dan kontra, tapi hal ini patut dimaklumi mengingat di dunia ini tiap individu atau golongan memiliki pola pikir yang berbeda-beda. Hal tersebut sesuai dengan wilayah Indonesia yang terdiri dari berbagai macam ras, suku, agama dan golongan tentu saja perbedaan tersebut sulit untuk dihindari.

Faktanya memang tidak semua orang yang berpendidikan sukses dalam perjalanan hidupnya, tapi jika dilakukan perbandingan maka orang yang berpendidikan tetap jauh lebih banyak yang bisa mengecap kesuksesan dari pada orang yang tidak pernah mengecap pendidikan baik pendidikan formal maupun non formal.

Pendidikan adalah alat untuk mengembangkan diri, mental, pola pikir dan juga kualitas diri seseorang. Jika orang yang sudah di bekali ilmu masih saja terbukti masih ada atau bahkan mengalami kegagalan, lantas bagaimana dengan seseorang yang tidak dibekali ilmu sama sekali? Logikanya sudah pasti mereka akan lebih kesulitan dalam mengembangkan hal hal yang diminatinya dengan tujuan untuk mendapatkan level yang lebih baik. Proses hidup membutuhkan teori, dan dengan pendidikan lah teori itu didapatkan.


Kesimpulan

Apapun alasanya setiap orang tetap membutuhkan pendidikan. Meskipun pendidikan tidak menjamin kesuksesan seseorang, namun pendidikan akan membekali anda kualitas diri yang lebih baik sehingga anda akan lebih berpeluang mendapatkan apa yang anda cita-citakan. Pendidikan merupakan alat terpenting merealisasikan semua impian anda.


Lebih baru Lebih lama